ADS LEVEL PAGE WAJIB BACA !!! PERTOLONGAN PERTAMA SAAT WASIR DATANG | Satu Klik Untuk Anda Sehat

WAJIB BACA !!! PERTOLONGAN PERTAMA SAAT WASIR DATANG

in article

Pertolongan Pertama Ketika Wasir Datang


 Dan pengobatan tradisional apapun jika dilakukan dengan baik dan teratur, pasti tidak akan menimbulkan efek yang berbahaya pada bagian tubuh yang lain. Untuk pengobatan bagian luar ambeien ada yang pengobatan tradisional menggunakan salep. Salep tersebut dioleskan ke bagian anus yang terasa nyeri atau sakit pada saat buang air besar. Salep tersebut tentunya merupakan salep yang bahan-bahannya terbuat dari bahan herbal atau tradisional. Sehingga harganya pun tidak akan mahal atau menguras dompet. Penyembuhannya pun bisa dibilang cepat dan penggunaannya pun praktis.

Gambar : http://www.obatwasircepatsembuh.net


Wasir bukan penyakit parah dan bisa sembuh satu atau dua minggu. Tapi wasir bisa muncul lagi. Nah, bila Anda mengalami wasir, ikuti saran berikut ini:

Wasir atau ambeien adalah varises yang letaknya di sekitar anus. Bila Anda mengejan keras saat BAB, pembuluh darah dapat pecah menyebabkan benjolan atau pembengkakan diiringi rasa sakit dan nyeri. Wasir bukan penyakit parah dan bisa sembuh satu atau dua minggu. Tapi wasir bisa muncul lagi. Nah, bila Anda mengalami wasir, ikuti saran berikut ini:

  1. Jangan menahan BAB
Langsung menuju toilet bila merasa ingin BAB. Jangan menahannya. Kalau bisa, coba rutin untuk BAB setiap hari, misalnya saat sehabis makan pergilah ke toilet untuk beberapa menit.

  1. Duduk dalam air hangat
Rendam bokong Anda setiap 3 – 4 kali sehati selama kurang lebih 20 menit. Ini berfungsi untuk mengurangi gatal dan iritasi.

  1. Minum obat herbal
Salah satu pengobatan dan perawatan wasir adalah mengonsumsi obat-obatan herbal. Selain alami, obat hebal dapat dikonsumsi jangka panjang. Salah satunya yang disarankan adalah kapsul Hemorid yang terbuat dari Temulawak, Daun Wungu, Daun Andong, dan Kayu Rapat. Kapsul Hemorid dapat meredakan rasa nyeri dan pendarahan, mengempiskan benjolan, mengurangi pembengkakan, dan memperlancar BAB.

  1. Ke Dokter
Jangan ragu dan malu untuk pergi berobat ke dokter. Semakin awal untuk menangani wasir, semakin baik.

Pencegahan Wasir

Nah, untuk pencegahannya Anda dapat melakukan dua hal pencegahan wasir mendasar berikut ini:
  1. Jaga Pola Makan
Hindarilah makanan pedas. Makanan pedas akan semakin meningkatkan risiko pembengkakan di anus yang berlanjut menjadi wasir. Kemudian perbanyaklah makanan berserat. Dengan banyak makan makanan berserat, seperti brokoli, kacang, gandum, dan buah-buahan, dapat menurunkan pendarahan, inflamasi dan pembengkakan lebih lanjut. Serat juga dapat mengurangi iritasi. 
  1. Olahraga
Tujuan dari berolahraga adalah untuk menjaga berat badan. Karena obesitas termasuk menjadi faktor pencetus dari wasir. Namun demikian usahakan untuk menghindari olahraga yang berat. Cobalah olahraga aerobik yang sederhana atau berjalan 20-30 menit per hari. Keduanya dapat menstimulasi fungsi usus.
Sumber : https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/2696068/pertolongan-pertama-ketika-wasir-datang

Bila ada pertanyaan lebih lanjut, konsultasikanlah dengan dokter untuk solusi terbaik masalah Anda.
Akuinginsehatdankuat.blogspot.com tidak memberikan nasihat medis, diagnosis, maupun pengobatan.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "WAJIB BACA !!! PERTOLONGAN PERTAMA SAAT WASIR DATANG"

  1. Saya penderita wasir, kedokter diberi obat yg dimasukan ke anus, (spt peluru) amankah penggunaan itu? Trims dokter.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kapsul dapat digunakan untuk mengobati benjolan ambeien atau wasir yang terdapat di daerah dubur. Benjolan ambeien atau wasir dapat dikecilkan, disusutkan atau bahkan dihilangkan dengan menggunakan obat ini, Namun untuk aman tidaknya tergantung pada fisik anda,. perlu dilakukan konsultasi dan pemeriksaan terlebih dahulu ke dokter terdekat ,. trims telah mengunjungi web kami

      Hapus

floating