ADS LEVEL PAGE HILANGKAN KANTUK SAAT BERPUASA | Satu Klik Untuk Anda Sehat

HILANGKAN KANTUK SAAT BERPUASA

in article

Cara menghilangkan ngantuk di siang hari saat puasa!




Salah satu hal yang paling sering dialami orang saat berpuasa adalah rasa ngantuk di siang hari. Energi yang terkumpul saat sahur mulai habis dan tubuh pun mulai lelah dengan aktivitas yang dilakukan. Selain itu, ngantuk juga seringkali disebabkan oleh aliran oksigen yang tak lancar pada otak.

Rasa ngantuk di siang hari tentunya sangat mengganggu, terutama ketika Anda masih bekerja dan tengah berpuasa. Namun jangan khawatir, rasa ngantuk di siang hari bisa dihalau tanpa harus membatalkan puasa Anda. Berikut adalah hal yang bisa dilakukan untuk mencegah ngantuk di siang hari saat berpuasa.

Saat berpuasa, terkadang badan terasa lemas, sangat mengantuk dan nggak konsentrasi belajar atau bekerja. Mengantuk saat berpuasa disebabkan karena menurunnya kadar glukosa darah yang bikin otak kita susah konsentrasi. Lalu, bagaimana ya cara mengatasi rasa mengantuk saat sedang berpuasa?
1. Jangan Kebanyakan Bengong
Menurunnya konsentrasi membuat kita tanpa sengaja diam tanpa melakukan sesuatu atau bengong. Nah, kebanyakan bengong bikin kita jadi ngantuk. Oleh sebab itu, isi siang hari saat berpuasa dengan melakukan kegiatan bermanfaat. Kamu juga bisa baca artikel dari CG pas puasa. Tambah pengetahuan saat berpuasa bikin kita bisa lebih berkualitas lho.
2.  Dengarkan Lagu
Pasang headset di telingamu ketika mengerjakan tugas, dan play lagu kesukaan.
3. Jalan-Jalan
Merasa mengantuk dan lemas saat puasa ? Yuk, coba jalan-jalan ke taman dekat rumah, dan hirup udara segar.  
4. Yoga
Melakukan gerakan Yoga ketika berpuasa juga akan membuat kamu lebih fresh.
5. Membaca Surat-Surat Pendek
Bikin puasa kamu lebih berkualitas dengan membaca surat-surat pendek di Al-Quran. Agar lebih segar, jangan lupa untuk ambil wudhu dulu ya.
6. Menjawab Teka-Teki Silang
Kegiatan lain yang bisa bikin kamu melek adalah, menjawab pertanyaan dalam teka-teki silang. Nggak ada salahnya, sesekali beli buku teka-teki atau coloring book, saat menunggu Maghrib, kamu bisa bermain dengan buku-buku ini.
7. Nonton Drama Korea
Satu episode drama Korea biasanya berdurasi lebih dari satu jam, lumayan lho ngabuburit.
8. Olahraga Ringan
Masih ngantuk? Coba melakukan gerakan olahraga ringan yuk seperti sit up, squad, push up masing-masing cukup 10 kali saja. Jangan kebanyakan nanti haus lho.
9. Cuci Muka
Ngantuk masing tak tertahankan! Pergi ke wastafel, dan basuh muka agar lebih segar ya. Tapi jangan kelamaan juga ya.
10. Baca Buku Favorit
Cek deh, sebelum puasa apakah kamu punya banyak buku yang belum kamu tuntaskan. Ini waktu yang tepat untuk membacanya kembali. Kamu juga bisa mengunduh webtoon yang gratis di smartphone.
11. Tidur Siang
Kalau ngantuk masih nggak bisa ditahan, kamu bisa jadwalkan tidurmu sekitar 10 sampai 15 menit saja. Pasang alarm ya, biar nggak kebablasan sampai Isya.
Semoga tip dari CG! bisa membantu kamu untuk mengatasi ngantuk saat puasa ya dan pastinya bisa tetap segar selama menjalani ibadah. Selamat menjalankan ibadah puasa girls.
Semangat sampai Hari Raya ya!

Sumber : http://www.cosmogirl.co.id

TIPS TIPS SEHAT BERPUASA  :  http://bit.ly/tippuasalengkap



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "HILANGKAN KANTUK SAAT BERPUASA "

Posting Komentar

floating