ADS LEVEL PAGE WAJIB BACA !!! PERTOLONGAN PERTAMA SAAT SAKIT KEPALA | Satu Klik Untuk Anda Sehat

WAJIB BACA !!! PERTOLONGAN PERTAMA SAAT SAKIT KEPALA

in article

Inilah 9 Cara Menghilangkan Sakit Kepala Untuk Pertolongan Pertama


Penyebab sakit bisa datang dari mana saja, dan penyakit yang paling umum dialami oleh kebanyakan orang adalah sakit kepala. Ada berbagai macam gejala dari penyakit sakit kepala, juga terdapat berbagai macam sakit kepala, ada sakit kepala seperti yang mencengkeram, ada sakit kepala yang hanya terasa sakit di sebelah saja, dan ada juga sakit kepala yang terasa hingga sampai ke bagian leher.
Di Indonesia ada banyak sekali obat tradisional yang dapat Anda racik sendiri untuk untuk menghilangkan rasa sakit kepala tersebut. Cara-cara tersebut sudah sepatutnya Anda coba jika sering mengalami sakit kepala, walaupun sebenarnya sakit kepala adalah sakit yang wajar, tetapi jika sakit kepala terlalu sering terjadi, maka harus diwaspadai. Karena tidak ada yang mengetahui, jika sakit kepala yang Anda rasakan adalah salah satu tanda dari penyakit lain yang Anda alami. Oleh sebab itu, jika Anda sering mengalami sakit kepal, maka segera periksakan diri Anda ke dokter untuk dapat mengetahui penyebab sakit kepala yang terlalu sering Anda alami.

Cara Menghilangkan Sakit Kepala
1. Air Putih
Air putih adalah salah satu cara alami yang manjur dalam mengatasi sakit kepala. Oleh karena itu saat Anda sering mengalami sakit kepala, maka Anda dapay mencoba minum air putih yang lebih banyak. Sebaiknya minumlah air putih yang Anda masak sendiri. Tentu, air yang akan Anda masak kebersihannya harus terjamin juga tidak bau. Setelah itu Anda harus masak air tersebut sampai mendidih. Air putih yang Anda masak sendiri adalah cara yang paling baik dan alami dalam mengatasi sakit kepala dibandingkan dengan air mineral.
2. Buah Pisang
Ternyata buah pisang adalah salah satu obat tradisional yang sangat efektif untuk mengatasi sakit kepala. Karena buah ini memiliki banyak vitamin di dalamnya sehingga dapat membuat Anda menjadi lebih segar juga terbebas dari sakit kepala. Jika dalam sehari-hari Anda memiliki banyak kegiatan yang berada di luar ruangan, maka sebaiknya Anda perbanyaklah mengkonsumsi buah pisang setiap hari. Dengan demikian, rasa sakit yang sering Anda alami akan segera hilang tanpa efek samping apapun.
3. Kentang Rebus
Saat peredaran darah tidak lancar, bisa jadi sakit kepala akan menyerang Anda. Oleh seba  itu cobalah Anda gunakan berbagai bahan alami untuk meperlancar peredaran darah. Dan salah satu cara alami yang dapat Anda gunakan untuk melancarkan aliran darah, yaitu dengan merebus kentang. Kentang rebus ini sangat mudah untuk dibuat, sehingga Anda pun dapat dengan mudah pula memanfaatkannya untuk mengatasi sakit kepala. Di dalam kentang terdapat banyak kandungan potassium sehingga sangat baik digunakan untuk mengatasi sakit kepala yang sering Anda alami.
4. Es Batu
Es batu di sini tidak untuk dikonsumsi. Tetapi es batu ini adalah salah satu tips pengobatan sakit kepala yang sangat baik. Kemungkinan sakit kepala yang Anda alami disebabkan karena terlalu sering terkena sengatan sinar matahari akibat seringnya kegiatan Anda berada di luar ruangan. Cara menggunakan es batu untuk mengatasi sakit kepala yaitu dengan mengompres kepala Anda menggunakan es batu ke bagian kepala yang terasa sakit. Selain itu, Anda juga dapat melapisi es batu dengan menggunakan kain agar es batu tersebut tidak akan terasa perih di tangan Anda.
5. Ikan Segar
Obat tradisional lainnya yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi sakit kepala adalah dengan ikan segar, terutama ikan segar yang memiliki banyak kandungan omega 3. Seperti ikan tuna dan salmon adalah cara alami yang sangat baik untuk Anda gunakan saat mengalami sakit kepala. Selain itu, Anda juga harus mencari tau penyebab sakit kepala tersebut, agar Anda dapat menghindari sakit kepala tersebut di lain kali, sehingga Anda tidak lagi mengalami sakit kepala. Karena sakit kepala bagaimana pun juga sangat mengganggu jika tidak segera diatasi.

WAJIB BACA : KOPI ASLI [ AMAN & HALAL ] UNTUK KEHARMONISAN RUMAH TANGGA
6. Semangka
Penyebab sakit kepala yang Anda alami bisa jadi karena tubuh Anda kekurangan cairan, oleh karena itu Anda harus perbanyak mengkonsumsi air putih. Tidak hanya air putih saja yang dapat Anda konsumsi, Anda juga dapat mengkonsumsi berbagai jenis buah yang memiliki banyak kandungan air sebagai salah satu cara alami dalam mengatasi sakit kepala. Salah satu buah yang memiliki banyak kandungan air yaitu semangka merah. Anda dapat memakan semangka merah secara langsung saat mengalami sakit kepala, ketika Anda mengalami sakit kepala tersebut saat saat cuaca sedang panas, maka semangka adalah cara yang tepat untuk mengatasi sakit kepala.
7. Menghirup Udara Segar
Sakit kepala yang Anda rasakan bisa jadi karena kekurangan oksigen. Oleh karena itu, saat Anda mengalami sakit kepala cobalah keluar rumah dan menghirup udara yang segara. Apabila Anda sering mengalami masalah sakit kepala, Anda dapat mencoba menghirup udara segar saat pagi hari, lakukan ini setiap hari. Di pagi hari Anda dapat meluangkan waktu untuk melakukan jogging di sekitar rumah sambil menghirup udara segar, karena udara yang Anda hirup di pagi hsru masih alami dan belum banyak mengandung polusi. Jika Anda melakukan tips ini dengan sesering mungkin sebagai pengobatan, maka lama kelamaan sakit kepala yang Anda alami akan menghilang dan sembuh.
8. Tidur Yang Cukup
Menjaga pola tidur adalah salah satu cara untuk menjaga kesehatan bagi Anda yang sering mengalami sakit kepala. Pada umumnya, waktu tidur yang normal dalam sehari adalah sebanyak 8 jam, oleh karena itu Anda tidak akan sering mengalami sakit kepala, maka dari itu Anda harus menjaga pola tidur. Sebaiknya jangan terlalu sering melakukan begadang karena akan mrmbuat Anda mengalami sakit kepala. Selain itu, terlalu sering mengalami sakit kepala juga dapat membayakan kesehatan Anda secara keseluruhan.
9. Teh Madu Yang Hangat
Cara mengatasi sakit kepala yang selanjutnya yaitu dengan mengkonsumsi teh madu yang hangat. Dengan mengkonsumsi teh hangat saja sudah sangat baik dalam mengatasi sakit kepala, apalagi jika diberikan madu sebagai tambahan, tentu khasiat dari teh madh bisa menjadi berlipat ganda sebagai obat sakit kepala. Teh madu hangat dapat menyembuhkan sakit kepala Anda karena rasa hangat bisa membantu Anda untuk merilekskan saraf yang terasa kaku. Oleh karena itu, maka sering-seringlah Anda mengkonsumsi teh hangat agar dapat terbebas dari rasa sakit kepala yang sering Anda alami.

Sumber : www.sehatcenter.com

Bila ada pertanyaan lebih lanjut, konsultasikanlah dengan dokter untuk solusi terbaik masalah Anda.
Akuinginsehatdankuat.blogspot.com tidak memberikan nasihat medis, diagnosis, maupun pengobatan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WAJIB BACA !!! PERTOLONGAN PERTAMA SAAT SAKIT KEPALA"

Posting Komentar

floating