ADS LEVEL PAGE WAJIB BACA !!! PERTOLONGAN PERTAMA SAAT FLU DAN PILEK | Satu Klik Untuk Anda Sehat

WAJIB BACA !!! PERTOLONGAN PERTAMA SAAT FLU DAN PILEK

in article

Tips Pertolongan Pertama Pada Flu Dan Pilek


Di saat musim pancaroba ini, semakin banyak orang yang terjangkit flu dan pilek. Penularan dapat terjadi ketika mereka menghirup udara dari batuk atau bersin seseorang yang mengidap flu.

doktersehat-influenza-sinus

Influenza merupakan infeksi saluran pernafasan atas yang disebabkan oleh virus yang memiliki 3 serotipe, yaitu serotipe A, B dan C. Apabila kita terinfeksi oleh Virus Influenza maka dapat menimbulkan berbagai tanda dan gejala seperti demam, nyeri otot, sakit kepala maupun batuk.
Berikut tips pertolongan pertama pada flu dan pilek:
  • Jangan menutup hidung dengan tangan langsung
    Hal ini perlu dihindari karena dengan menutup hidung agar tidak menyembur kemana-mana justru akan memudahkan virus menyebar semakin luas. Sebaiknya gunakanlah tissue untuk menutup mulut, kemudian segera buang dan cuci tangan dengan sabun.
  • Posisi bantal harus tinggi
    Tujuannya untuk membantu agar bisa bernafas lebih lega saat flu, bila perlu gunakan bantal tambahan khususnya bagi kamu yang menderita sinus.
  • Mandi air panas
    Dengan berendam atau mandi di bawah Shower air panas akan sangat membantu untuk melegahkan saluran pernafasan yang tersumbat (hidung buntu) saat flu.
  • Minum madu
    Memang Madu mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan kita, salah satunya untuk mengatasi flu dan pilek ini. Hal tersebut telah dibuktikan pada studi yang dilakukan Penn State College, seperti dikutip dari womenshealthmag juga mengatakan bahwa madu telah terbukti sebagai agen antimicrobial dan mengandung antioksidan.
  • Makan sup ayam
    Sepintas kita tak menyadari apa khasiat dari Sup ayam selain obat lapar hehe.. Namun, percayalah sup ayam dapat membantu mencegah penyebaran Virus, dengan menambahkan aneka sayuran yang kaya vitamin C dalam sup dapat membuat metabolisme tubuh juga akan lebih baik.
Sumber : http://doktersehat.com/tips-pertolongan-pertama-pada-flu-dan-pilek/

Bila ada pertanyaan lebih lanjut, konsultasikanlah dengan dokter untuk solusi terbaik masalah Anda.

Akuinginsehatdankuat.blogspot.com tidak memberikan nasihat medis, diagnosis, maupun pengobatan.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "WAJIB BACA !!! PERTOLONGAN PERTAMA SAAT FLU DAN PILEK"

  1. Sangat bermanffat sekali buat masyrakat yg awam dgn masalah kesehatan terima kasih

    BalasHapus

floating